NUSANTARA

Banjir Rendam Rel di Porong, Perjalanan Kereta Api Dialihkan

Banjir Rendam Rel di Porong, Perjalanan Kereta Api Dialihkan

KBR68H, Banyuwangi - Sejumlah rute perjalanan kereta api di Jawa Timur dialihkan akibat banjir yang merendam jalur kereta api di wilayah Porong, Kabupaten Sidoarjo. 


Juru bicara PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi IX Jember Sugeng Turniawan mengatakan, sejak Rabu kemarin sejumlah kereta dari dan menuju wilayah Jember terpaksa dialihkan. Seperti kereta api Logawa jurusan Jember - Purwokerto dan kereta api Sritanjung jurusan Banyuwangi - Yogyakarta. Akibat pengalihan ini waktu tempuh  lebih lama.


“Kereta api Sritanjung berangkat dari Banyuwangi diputer lewat Bangil-Malang-Kertosono langsung ke tujuan. Info terakhir hujan sudah reda tapi karena debit air dari arah Barat dari jalan ke rel kereta api tinggi jadi belum bisa walaupun pompa sudah jalan,” kata Sugeng Turniawan kepada KBR68H.


Sugeng Turniawan menambahkan, untuk kereta kelas bisnis dan eksekutif Mutiara Timur Pagi dan Mutiara Timur Siang jurusan Surabaya - Banyuwangi dan sebaliknya tetap berangkat sesuai jadwal. 


Sebelumnya, rel kereta api yang melintas kawasan Porong, Sidoarjo tergenang banjir sedalam 20 sentimeter. Banjir disebabkan meluapnya aliran sungai Kali Tengah sejak Selasa lalu. Akibatnya rute sejumlah perjalanan kereta api dialihkan. 


Editor: Antonius Eko 

  • banjir
  • kereta api
  • porong

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!