NUSANTARA

Banjir Bandang Manado, Nelayan Rugi Rp 11 Miliar

"KBR68H, Jakarta - Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Utara mencatat banjir bandang yang menerjang Manado menyebabkan seratusan perahu nelayan hanyut dan rusak."

Zulkifli Madina

Banjir Bandang Manado, Nelayan Rugi Rp 11 Miliar
nelayan, perahu, banjir, rusak, hanyut

KBR68H, Jakarta - Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Utara mencatat banjir bandang yang menerjang Manado menyebabkan seratusan perahu nelayan hanyut dan rusak. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Utara, Ronald Sorongan mengatakan kerugian akibat banjir tersebut lebih dari Rp 11 miliar.

"Untuk bencana tanggal 15 januari lalu untuk data yang mausuk baik di perikanan tangkap, budaya dan pengelolaan baru sekitar Rp 11,7 M kerugian itu ada perahu hanyut, pajeko tenggelam, rumpun putus dan pemeliharaan ikan yang hanyut,” ujar Ronald.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut, Ronald Sorongan menambahkan, bantuan untuk para Nelayan segera diberikan. Sementara saat ini, pihaknya dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah masih mendata nelayan yang mengalami kerugian akibat banjir bandang.

Editor: M. Irham

  • nelayan
  • perahu
  • banjir
  • rusak
  • hanyut

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!