NUSANTARA

Australia Biayai Proyek Air Bersih di NTB

"KBR68H, Mataram - Pemerintah Australia tahun ini kembali membiayai pemasangan sambungan air bersih untuk warga NTB yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih."

Australia Biayai Proyek Air Bersih di NTB
Australia Biayai Proyek Air Bersih di NTB

KBR68H, Mataram - Pemerintah Australia tahun ini kembali membiayai pemasangan sambungan air bersih untuk warga NTB yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.

Pemasangan kali ini dilakukan di kota Mataram dan Lombok Barat. Direktur Utama PDAM Giri Menang Mataram Lalu Ahmad Zaini mengatakan, total bantuan untuk pemasangan PDAM secara gratis ke dua daerah ini sebanyak 14.500 sambungan air. Bantuan diberikan sejak tahun 2013.

“Jadi totalnya hibah air minum itu di Lombok Barat sekitar 8 ribu sambungan rumah. Sedangkan di Kota Mataram 6.500 sambungan dengan total anggaran di kota Mataram Rp 18,5 miliar dan di Lombok Barat Rp 23,5 miliar,” kata Zaini, Minggu (2/2).

Direktur Utama PDAM Giri Menang Mataram, Lalu Ahmad Zaini menambahkan, bantuan ini diberikan secara bertahap. Perusahaannya meminta para camat agar mempersiapkan data calon penerima sambungan PDAM gratis dengan sasaran masyarakat berpenghasilan rendah. Berdasarkan dari laporan sementara, proyek sambungan tahun 2013 baru terpasang 2 ribu sambungan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Australia Biayai Proyek Air Bersih di NTB

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!