Bagikan:

Ahok: Jakarta Bakal Bangun 200 Ribu Unit Rusun

Pemerintah DKI Jakarta berencana membangun rumah susun hingga mencapai 200 ribu unit. Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, pembangunan rusun tersebut untuk menampung warga yang kurang mampu. Kata dia, warga tidak perlu membayar

NUSANTARA

Rabu, 05 Feb 2014 07:38 WIB

Ahok: Jakarta Bakal Bangun 200 Ribu Unit Rusun

ahok, rumah susun

KBR68H Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta berencana membangun rumah susun hingga mencapai 200 ribu unit. Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, pembangunan rusun tersebut untuk menampung warga yang kurang mampu. Kata dia, warga tidak perlu membayar sewa, cukup membayar retribusi saja.


"Karena tugas pemerintah adalah mengadministrasikan keadaan sosial, makanya kita nggak boleh jual. Makanya rusun yang kami bangun nanti terus kita harapkan bisa kestok sampai 200 ribu. Tidak dijual, tidak disewakan, hanya retribusi yang murah. Sehingga orang-orang yang belum beruntung, bisa menikmati. Dia bisa ada tempat naungan. Ada papannya untuk dia nikmati," kata Ahok.  


Ahok menambahkan, kondisi lahan di Jakarta yang terbatas menjadikan rusun sebagai solusi yang tepat. Tahun ini, pemerintah DKI menargetkan jumlah rusun di ibukota mencapai 6 ribu unit.


Editor: Antonius Eko 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih