NUSANTARA

Ahok: Sistem Monitoring Lampu Jalan Segera Terpusat

Ahok: Sistem Monitoring Lampu Jalan Segera Terpusat

KBR68H, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana menerapkan sistem pengawasan terpadu bagi lampu jalan yang mati atau rusak.

Kata dia nantinya seluruh lampu jalan yang ada di Jakarta dapat dipantau melalui perangkat komputer dari pusat pengendali. Pengadaan sistem tersebut rencananya akan dimasukkan dalam katalog elektronik agar bisa menghemat anggaran.

"Makanya mesti lapor (kalau ada lampu jalan mati sekarang ini). Dia ada nomor pengaduannya ke (Dinas) energi. Lapor terus mereka langsung kerja. Makanya kita sekarang lagi berusaha masukkan ke e-catalog, itu ada sistem jadi kita bisa monitor di komputer lampu mana saja yang mati. Kalau sekarang ini masih sistem lapor. Kita belum bisa lakukan itu sendiri," jelasnya di Balaikota Jakarta (Jumat 7/2)

Sebelumnya sejumlah lampu jalan di beberapa wilayah di Jakarta mati selama berhari-hari. Hal tersebut kerap mengganggu pengguna jalan yang melintas dan membuat kemacetan lalu lintas.

Editor: M. Irham

  • lalulintas
  • lampu
  • jalan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!