NUSANTARA

Ahok: Jalan di Jakarta Akan Dibangun dengan Beton

"KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangunan semua ruas jalan di Ibukota dengan konstuksi beton. Sebab selama ini jalan raya di Jakarta mudah rusak dan berlubang."

Ninik Yuniati

Ahok: Jalan di Jakarta Akan Dibangun dengan Beton
jalan rusak, jakarta, JLNT

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangunan semua ruas jalan di Ibukota dengan konstuksi beton. Sebab selama ini jalan raya di Jakarta mudah rusak dan berlubang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama menjelaskan jalan beton itu akan mulai dibangun pada 2014 ini. Politisi Partai Gerindra itu akan mengusulkan proyek itu lewat e-catalog di APBN 2014.

"Nah kita sudah mau gunakan teknik beton, kebetulan ada teknologi yang enam jam bisa langsung kering. Beli di e-catalog supaya cepat," jelas Ahok di Balaikota Jakarta, Senin (3/2).

Jalan beton juga akan dibangun di seluruh jalur TransJakarta atau Busway. Dia mengatakan beton yang akan digunakan berkualitas nomor wahid.

"Jadi semua Busway kita, jalur Busway begitu pake 3 sumbu, sumbu belakang 14 ton, jalanan Busway dibikin untuk 10 ton. Jadi kita mau perkuat semua pakai beton bertulang. Jadi kita ingin semua jalan di DKI harus dibangun dengan beton kelas 1. Kita nggak mau terlalu resiko lagi," jelas dia.

Ahok diberitahu, jika jalan beton awet sampai 5 tahun lebih. Jika jalan di Jakarta tetap menggunaan metode hotmix atau penyiraman aspal, jalan akan rusak setelah kurang dari setahun digunakan.

"Jadi kita pengen hotmix itu digunakan di kampung-kampung yang tidak banjir," jelas Ahok.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • jalan rusak
  • jakarta
  • JLNT

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!