Bagikan:

600 Vila Liar di Bogor Segera Dibongkar

KBR68H, Bogor

NUSANTARA

Selasa, 11 Feb 2014 22:04 WIB

600 Vila Liar di Bogor Segera Dibongkar

vila, banjir, puncak, bongkar

KBR68H, Bogor – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor segera membongkar hingga 600an bangunan vila liar di kawasan Puncak, Cisarua Bogor. Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, TB Luthfie mengatakan jumlah vila yang rencananya dibongkar akan terus bertambah. Sebab, Pemerintah Kota Bogor masih mendata vila yang izinnya sudah kadaluarsa. Dia memastikan vila yang tak berizin akan dibongkar meskipun milik pejabat.

“Yang jelas kalau kami berharap sesuai dengan mufakat antara Pemerintah Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat dan Provinsi DKI Jakarta. Kita berharap setidaknya 400, mungkin sebanyak-banyaknya 600 bangunan,” katanya usai melakukan verifikasi.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, TB Luthfie menambahkan pembongkaran vila dilakukan bulan ini. Namun, dia masih menunggu kondisi cuaca membaik. Ini agar tidak terjadi longsor saat pembongkaran vila.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta Pemkab Bogor merobohkan 800 villa liar di puncak. Ini guna mengatasi banjir yang terjadi di Jakarta. Bahkan Pemprov DKI merogoh kocek Rp 5 miliar sebagai bantuan untuk Pemkab Bogor membongkar vila liar.

Editor: M. Irham

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Kemarau Tiba, Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan