Warga Australia Abaikan Larangan ke Lombok

KBR68H, Mataram- Wisatawan asal Australia mengabaikan larangan perjalanan (travel warning) negeri kangguru untuk tetap berkunjung ke Lombok ke Nusa Tenggara Barat.

NUSANTARA

Minggu, 17 Feb 2013 11:19 WIB

Author

Zaenudin Syafari

Warga Australia Abaikan Larangan ke Lombok

Lombok, Turis, Australia, Larangan

KBR68H, Mataram- Wisatawan asal Australia mengabaikan larangan perjalanan (travel warning) negeri kangguru untuk tetap berkunjung ke Lombok ke Nusa Tenggara Barat. Ketua Asosiasi Kongres dan dan Konvensi Indonesia (INCCA) NTB Misbach Mulyadi mengatakan, wisatawan asal Australia tetap ramai datang ke Lombok pasca keluarnya larangan tersebut.

“Saya lihat tidak berpengaruhlah. Sama seperti kita pergi ke Al Aqso, Al Aqso perang terus, tetapi kita tetap ingin kesana kan, ingin melihat pintu Masjid sama aja seperti itu," jelas Misbach Mulyadi.

Ketua Asosiasi Kongres dan dan Konvensi Indonesia (INCCA) NTB Misbach Mulyadi menambahkan, kasus tewasnya wisawatan akibat kegiatan wisata sering terjadi. Hal itu tidak membuat wisatawan takut berkunjung ke suatu daerah, termasuk ke Lombok Nusa Tenggara Barat.

Sebelumnya turis asal Australia Liam Davies (19) tewas pada malam pergantian tahun.Liam diduga tewas akibat mengkonsumsi minuman keras oplosan di Lombok NTB. Akibat insiden ini, pemerintah Australia dikabarkan mengeluarkan travel warning ke NTB.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menteri Nadiem Makarim Diminta Kaji Ulang Kebijakan Kampus Merdeka