NUSANTARA

Warga Serang Meriahkan Peringatan Maulid Nabi

Warga Serang Meriahkan Peringatan Maulid Nabi

KBR68H, Serang – Warga Serang, Banten hari ini mengikuti tradisi untuk menyambut hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW. Pemerintah kota Serang pun menggelar pawai panjang sebagai ciri khas Banten yang dilangsungkan setiap tahun.

Pawai panjang Maulid Nabi dimulai dari depan Stadion Maulana Yusuf dan berakhir di depan Masjid Agung Banten. Seluruh instansi pemerintahan kota Serang ikut berpartisipasi di dalam pawai panjang Maulid. Berbagai panjang Maulid yang dipamerkan oleh masing masing instansi menjadi rebutan masyarakat Serang.

Sementara itu Walikota Serang Khairul Jaman mengungkapkan, pawai panjang Maulid adalah salah satu ciri khas Banten dan tidak bisa dihapuskan. Dalam ini ada momen yang sangat ditunggu-tunggu yaitu saat merebutkan isi panjang. Meskipun warga kadang ada yang terinjak-injak karena berdesak desakan, namun hal ini sudahlah biasa. Ia berharap agar pawai panjang Maulid bisa menjalin keakraban sesama warga Serang.

  • Warga Serang
  • Maulid Nabi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!