Wali Nagari Padang Pariaman Gelar Raker

Mengawali tahun anggaran 2013, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan Rapat Kerja dengan Wali Nagari se-Kabupaten Padang Pariaman.

NUSANTARA

Kamis, 07 Feb 2013 10:39 WIB

Author

Radio Dhara FM

Wali Nagari Padang Pariaman Gelar Raker

wali nagari, padang pariaman

KBR68H, Padang Pariaman- Mengawali tahun anggaran 2013, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan Rapat Kerja dengan Wali Nagari se-Kabupaten Padang Pariaman. Rapat Kerja yang dihadiri oleh 60 Wali Nagari se-Padang Pariaman ini merupakan agenda rutin setiap tahun untuk mempercepat pelaksanaan program Pemerintah Daerah dan Pemerintah Nagari.

Wakil Bupati Damsuar menyatakan Raker ini penting untuk menyatukan langkah dan arah serta menyelaraskan pelaksanaan program pembangunan.Nagari sebagai Pemerintahan terdepan dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat  menjadi sasaran dari program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah.

Menurut Damsuar APBD Padang Pariaman 2013 yang sudah ditetapkan Pro-Rakyat. Dimana beberapa program terkait langsung dan bersentuhan dengan masyarakat, seperti Pengentasan Kemiskinan, Pelayanan Kesehatan, Peningkatan Mutu Pendidikan serta Peningkatan Ekonomi Masyarakat.

Terkait dengan program pelayanan kesehatan, Damsuar menyatakanpada tahun 2013 ini Pemerintah Daerah akan menjamin pelayanan kesehatan bagi masyarakat Padang Pariaman sebanyak 287.046 orang atau 72.29 % dari jumlah penduduk. Jaminan ini dilakukan melalui Program Jamkesmas dan Jamkesda dengan anggaran mencapai 16 Miliar.

"Tentu, untuk kelancaran dan tepat sasaranya pelaksanaan program ini, tidak terlepas dari peran Wali Nagari dalam memberiklan rekomendasi serta mengimformasikannya pada masyarakat,"tambah Damsuar.

Damsuar juga menyampaikan saat ini sudah masuk 43 usulan pemekaran Nagari dari masyarakat. Akan tetapi oleh karena adanya surat edaran dari pemerintah pusat tentang penundaan pemekaran desa/nagari maka usulan tersebut belum dapat dipenuhi.

Namun demikian, Wabup mengaskan jika pelarangan itu sudah dicabut maka proses usulan pemekaran Nagari ini akan menjadi sebuah Peraturan Daerah.

Sumber: http://www.radiodharafm.com/2013/02/wakil-bupati-membuka-raker-walinagari.html 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

RS di Jalur Gaza Kewalahan Tampung Pasien Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Kisah Pendamping Program Keluarga Harapan Edukasi Warga Cegah Stunting

Siapkah Sekolah Kembali Tatap Muka?

Eps8. Food Waste