Terbaik Layani E-KTP, Manokwari dan Boven Digul Dapat Hadiah Mobil

Kementerian Dalam Negeri mengklaim Kabupaten Manokwari, Papua Barat dan Boven Digoel, Papua mampu melayani hampir 300 KTP elektronik perhari.

NUSANTARA

Jumat, 01 Feb 2013 19:12 WIB

Author

Sasmito

Terbaik Layani E-KTP, Manokwari dan Boven Digul Dapat Hadiah Mobil

kemendagri, ektp, boven digul

KBR68H, Jakarta - Kementerian Dalam Negeri mengklaim Kabupaten Manokwari, Papua Barat dan Boven Digoel, Papua mampu melayani hampir 300 KTP elektronik perhari. Atas prestasi itu dua kabupaten tersebut mendapatkan Toyota Kijang Innova sebagai penghargaan dari Kemendagri. Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri, Reydonnyzar Moenek mengatakan, penghargaan tersebut untuk mengapresiasi kedua kabupaten agar bisa menjadi percontohan bagi kabupaten Papua Barat lainnya.

“Kalau 2 peralatan saja dengan asumsi dasar 1 peralatan 150 kalau 2 berarti 300 orang. Itu memang target kita. Tetapi begini kita harus lihat secara totalitas. Jadi dari 127 juta yang kita targetkan di 31 des 2012 berdasarkan kesepakatan dengan DPR. Alhamdulillah pada 6 november saja sudah tercapai 172 juta.”jelas Reydonnyzar Moenek

Sebelumnya, Kemendagri memberikan penghargaan ke kabupaten-kabupaten yang dinilai terbaik dalam pelayanan pembuatan KTP elektronik. Penerima penghargaan untuk Indonesia bagian timur yakni Kepulauan Sula, Maluku Utara, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, dan Kabupaten Boven Digul. Kepada daerah yang berprestasi diberikan penghargaan Toyota Kijang Innova untuk terbaik satu, Avanza untuk terbaik dua dan sepeda motor Honda untuk terbaik tiga.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18