Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Mojokerto Terancam Banjir

Ratusan rumah yang berada di Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto terancam kebanjiran. Sebab tanggul Sungai Kenanten ambrol sekitar 6 meter.

NUSANTARA

Jumat, 15 Feb 2013 18:06 WIB

Author

Radio Maja Mojokerto

Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Mojokerto Terancam Banjir

tanggul, jebol, banjir, mojokerto

Ratusan rumah yang berada di Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto terancam kebanjiran. Sebab tanggul  Sungai Kenanten ambrol sekitar 6 meter.

“Ambrolnya hari Rabu lalu, sekitar pukul lima sore. Tanggtul tiba tiba ambrol setelah diguyur hujan deras yang cukup lama”, kata Mai Ratmawati, warga setempat.

Menurutnya, warga sangat khawatir jika tanggul tak segera diperbaiki, luapan Sungai Kenanten akan membanjiri rumah warga. Sebab lokasi rumah warga lebih rendah dibandingkan tanggul sungai.

Mai Ratmawati berharap, pemerintah Darah segera melakjukan pengecekan dan memperbaiki tanggul yang ambrol. “Warga selalu was-was setiap hujan dengan waktu yang lama,” tambahnya.

Sementara pantauan Maja FM, tanggul yang ambrol sekitar 6 meter di sisi timur. Jarak tanggul sungai dengan rumah warga hanya sekitar 2 meter.

Sumber: Radio Maja Mojokerto


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18