NUSANTARA

Sejumlah Kepala Sekolah di Ambon Disinyalir Selewengkan Dana BOS

"Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) disinyalir disalahgunakan oleh sejumlah kepala sekolah di kota Ambon. Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah sekolah yang tidak transparan dalam penggunaan dana BOS."

Radio DMS

Sejumlah Kepala Sekolah di Ambon Disinyalir Selewengkan Dana BOS
Ambon, BOS

KBR68H, Ambon - Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) disinyalir disalahgunakan oleh sejumlah kepala sekolah di kota Ambon. Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah sekolah yang tidak transparan dalam penggunaan dana BOS.

Kepala Dinas Pendidikan kota Ambon Benjamin Kainama mengakui dari 202 sekolah di kota Ambon terdapat sekitar 10 sekolah disinyalir terlibat penyalahgunaan dana BOS.

Sekolah-sekolah tersebut diantaranya SD Negeri 12 Ambon dan SD Negeri 87 Ambon. Dana BOS tersebut kuat dugaan digunakan untuk kepentingan pribadi. Kepala Dinas pendidikan kota Ambon mengatakan telah menurunkan tim khusus untuk meninjau kembali keabsahan penyalahgunaan dana tersebut.

Menurut dia, terjadi pemotongan jatah dana BOS yang dilakukan oleh oknum kepala sekolah pada beberapa sekolah di kota Ambon.

Kainama menegaskan akan memberikan sanksi tegas terhadap oknum kepala sekolah yang menyalahgunakan dana BOS tersebut. Sebagai orang nomor satu pada dinas pendidikan kota Ambon, Kainama merasa kecewa karena dana BOS yang dikucurkan untuk keperluan siswa ternyata masih disalahgunakan oleh sejumlah pemangku pendidikan di kota Ambon.

Sumber: Radio DMS

  • Ambon
  • BOS

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!