NUSANTARA

Ratusan Guru Honorer Banyuwangi Desak Diangkat Jadi PNS

Ratusan Guru Honorer Banyuwangi Desak Diangkat Jadi PNS
Guru Honorer Banyuwangi, PNS

KBR68H, Banyuwangi – Ratusan guru honorer berunjuk rasa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, Jawa Timur.

Ketua forum Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia, Mohammad Kholid mengatakan, aksi itu dilakukan untuk mendesak pemerintah agar segera mengangkat guru honorer sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Kata dia, tidak sedikit guru honorer di Banyuwangi yang sudah lama mengabdi, namun belum juga diangkat sebagai PNS.

“Perekrutan CPNS ke depan yang insya allah dimulai pada bulan Februari ini ada uji publik data yang akan dilakukan oleh BKD serentak seluruh Indonesia itu tahap demi tahap akan dilakukan, mudah –mudahan nati pada waktu saatnya tes teman – teman semua bisa terikrut dengan pengawasan, pengawalan dari semua pihak yang tadi kita sudah hadir di ruangan khusus DPRD Banyuwangi ini. Jadi harapan kami dari rekan mediapun juga selalu bisa memantau, mengawal, membantu kami untuk bisa supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujur Mohammad Kholid.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Banyuwang, Zainal Arifin Salam mengatakan, pengangkatan PNS tidak serta merta dapat dilakukan. Pasalnya, hal itu harus disesuikan dengan kebutuhan dan kemampuan negara. Apalagi, separuh APBD Banyuwangi sudah habis untuk gaji pegawai.


  • Guru Honorer Banyuwangi
  • PNS

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!