NUSANTARA

Puluhan Rumah di NTB Rusak Diterjang Puting Beliung

"Satu orang tewas dan puluhan rumah rusak akibat terjangan angin puting beliung atau badai tornado skala kecil. Tornado kecil itu menerjang Nusa Tenggara Barat sore kemarin."

Fahrurrozi

Puluhan Rumah di NTB Rusak Diterjang Puting Beliung
rumah rusak, puting beliung, ntb

KBR68H, Mataram - Satu orang tewas dan puluhan rumah rusak akibat terjangan angin puting beliung atau badai tornado skala kecil. Tornado kecil itu menerjang Nusa Tenggara Barat sore kemarin.

Kepala Dinas Sosial Nusa Tenggara Barat Bachruddin mengatakan di Kabupaten Lombok Barat saja lebih dari 80 rumah rusak akibat pusaran angin kencang itu.

“Kan ada 80 lebih. Ada yang sama sekali hilang dia punya atap ada sekitar 10, kemudian yang lain-lainnya beberapa atap-atap, plafon dan lain sebagainya yang mengalami kerusakan,” kata Bachruddin.

Kepala Dinas Sosial NTB Bachruddin mengatakan, pemerintah daerah mengambil langkah cepat dengan membangun hunian sementara bagi warga yang rumahnya rusak. Untuk jangka panjang, pemerintah provinsi NTB dengan pemerintah kabupaten bersama-sama membangun rumah yang rusak tersebut.

  • rumah rusak
  • puting beliung
  • ntb

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!