Polisi Klaim Sudah Tahu Lokasi Pelaku Penembakan di Papua

Kepolisian Indonesia mengklaim sudah mengetahui secara jelas lokasi pelaku penembakan di Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

NUSANTARA

Selasa, 26 Feb 2013 20:56 WIB

Author

Sasmito

Polisi Klaim Sudah Tahu Lokasi Pelaku Penembakan di Papua

Penembakan di Papua

KBR68H,Jakarta - Kepolisian Indonesia mengklaim sudah mengetahui secara jelas lokasi pelaku penembakan di Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Kepala Badan Penyidik Kepolisian Indonesia Sutarman mengatakan,  ia sudah menginformasikan ke Kapolda Papua untuk segera melakukan penangkapan. Hanya saja, Kata Sutarman, saat ini belum dapat dilakukan penangkapan karena sulitnya medan di Papua.

“Saya katakana tadi medan di Papua memang cukup berat. Kita sudah tahu koordinatnya, sudah tahu posisinya, sudah tahu jumlahnya,sudah tahu senjatanya. Tapi untuk masuk kesana kita perlu pertimbangan cukup matang. Kenapa tidak ditangkap? Justru itu karena medannya kalau di kota pasti sudah kita tangkap. Pertimbangannya apa? Ya pertimbangannya kita tidak ingin ada korban saat penangkapan, termasuk korban dari pihak kita.”kata Sutarman di Bareskrim Polri

Sebelumnya, Kepolisian Indonesia membentuk tim khusus untuk menyelidiki penembakan di Papua beberapa waktu lalu. Penembakan itu menewaskan 12 orang. Dalam tim tersebut, Kepolisian turut melibatkan TNI. Kapolri Timur Pradopo mengatakan, tim khusus itu ditugaskan memburu pelaku penembakan dan menggelar olah TKP.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Pemisahan Sel Napi LGBT Tuai Protes

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Dinilai Lamban Antisipasi Gagal Panen di Musim Kemarau