NUSANTARA

Polisi: Kelompok Pengacau di Sinak Miliki 20-an Senjata Api

Polisi: Kelompok Pengacau di Sinak Miliki 20-an Senjata Api

KBR68H, Jayapura- Kepolisian Papua mengklaim kelompok sipil bersenjata di Sinak, Kabupaten Puncak memiliki 15 hingga 20-an senjata api dengan jenis laras panjang.
Kapolda Papua, Tito Karnavian mengatakan kelompok dengan jumlah 30-an orang ini masih terus berkeliaran di sekitar Sinak. “Mereka masih ada disekitar lokasi penembakan. Keunggulan mereka adalah menguasai medan, sehingga kami masih kesulitan untuk melakukan penangkapan,” jelas Tito, Rabu (27/2).

Pihaknya mengklaim saat ini kondisi di Sinak dan Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya relatif kondusif. Penebalan anggota kedua lokasi penembakan ini juga masih terus dilakukan. Di Sinak, kepolisian setempat menyiagakan 70-80 personilnya. Di Tingginambut, ratusan aparat gabungan juga masih terus melakukan pengamanan pasca penembakan. “Penebalan masih terus kita lakukan hingga situasi aman dan kita kuasai medan,” katanya.

Sementara untuk pengamanan di Ilaga, ibukota Kabupaten Puncak ada sekitar 250-an polisi disiagakan pasca pemilukada. “Pasukan disana tidak akan saya tarik. Saya melihat masih ada kerawanan, sebab pasangan no urut 1 dan 2 beda tipis, pasca pleno KPU penetapan Bupati terpilih. Ini kita waspadai,” ujarnya. (Katharina Lita)

  • papua
  • sinak
  • keamanan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!