NUSANTARA

PKS Usulkan Arif Joni untuk Maju di Pilkada Pontianak

PKS Usulkan Arif Joni untuk Maju di Pilkada Pontianak

KBR68H, Pontianak - Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalbar, Arif Joni Prasetyo, siap dicalonkan menjadi walikota maupun wakil walikota dalam pemilihan Walikota Pontianak (Pilwako) Oktober mendatang.

Arif yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak mengakui, penunjukan dirinya dilakukan dalam rapat internal oleh dewan syuro dan itu sudah final. Dalam rapat tersebut ia secara meyakinkan menjadi utusan partai untuk bertarung di Pilwako mendatang.

Hingga saat ini ia masih menunggu hasil mekanisme partai terkait lobi-lobi politik yang dilakukan partainya, untuk menggandeng sejumlah partai sebagai partner koalisi. Ini juga akan menentukan posisi PKS terkait pencalonan dirinya, baik sebagai walikota atau sebaliknya jika dalam koalisi mengharuskan ia menjadi wakil walikota.

Hal itu, kata Arif, masih akan dibicarakan lebih lanjut, karena hingga detik ini PKS belum menentukan siapa partner politiknya dalam Pilwako 2013 ini.  Namun, ia mengakui sejauh ini pihaknya sudah melobi sejumlah partai besar, seperti Demokrat maupun partai unggulan lainnya. Pihaknya pun masih menunggu hasil final dari proses pendekatan ke sejumlah partai politik.

Ketua DPC PKS M Arif sebelumnya mengungkapkan, PKS sebagai partai dengan perolehan jumlah suara hanya 8 persen, membutuhkan sejumlah dukungan hingga mencapai 15 persen suara. Untuk itu, pihaknya tidak menampik sudah melakukan sejumlah lobi-lobi politik untuk meloloskan niatnya untuk maju dalam Pilwako mendatang.
 


  • Pilkada Pontianak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!