Pesta Alek Anak Nagari Digelar di Padang Pariaman

Warga Kecamatan Nansabaris Padang Pariaman akan melaksanakan Pesta Alek Anak Nagari selama sebulan penuh yang dimulai hari ini hingga 2 Maret mendatang.

NUSANTARA

Senin, 04 Feb 2013 14:55 WIB

Author

Radio Dhara FM

Pesta Alek Anak Nagari Digelar di Padang Pariaman

Pesta Alek Anak Nagari, Padang Pariaman

KBR68H, Pariaman- Warga Kecamatan Nansabaris Padang Pariaman akan melaksanakan Pesta Alek Anak Nagari selama sebulan penuh yang dimulai hari ini hingga 2 Maret mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Agus Martanto menyatakan dalam Alek Anak Nagari ini akan ditampilkan beberapa acara, baik acara Alek Ninik mamak seperti Alek Pauleh, Ulu Ambek dan Randai serta Silek Tuo.

sementara menurut Agus untuk acara hiburan akan ditampilkan Indang, Orgen tunggal,dan Lomba Domino. Keseluruhan acara tersebut katanya akan berlangsung malam hari yang dimeriahkan dengan pasar malam.

Agus martanto menambahkan dilaksanakannya acara Alek Anak nagari ini dalam rangka untuk memepererat hubungan silaturahmi,serta untuk melestarikan kesenian tradisonal Anak Nagari seperti Silek ,Randai, Uluambek.

Kegiatan ini digelar setelah 15 tahun tidak pernah diadakan di Korong Paguh Duku.
 
Ketua panitia Agus Martanto berharap dengan adanya acra Alek Nagari ini, bisa menjalin hubungan baik antar korong (dusun) yang tergabung pada Kanagarian Kurai Taji. 

Sumber: http://www.radiodharafm.com/2013/01/korong-paguh-duku-nagari-kuraitaji.html

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

RS di Jalur Gaza Kewalahan Tampung Pasien Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Kisah Pendamping Program Keluarga Harapan Edukasi Warga Cegah Stunting

Siapkah Sekolah Kembali Tatap Muka?

Eps8. Food Waste