Peringati HPN, Jurnalis di Bitung Gelar Berbagai Kegiatan

Insan pers di Bitung, Sulawesi Utara, yang melakukan tugas peliputan di kota itu melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN).

NUSANTARA

Selasa, 12 Feb 2013 15:24 WIB

Author

Trendy FM

Peringati HPN, Jurnalis di Bitung Gelar Berbagai Kegiatan

HPN

KBR68H, Bitung – Insan pers di Bitung, Sulawesi Utara, yang melakukan tugas peliputan di kota itu melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN).

Koordinator dari kegiatan Ferdy Pangalila mengatakan, untuk mengawali seluruh kegiatan, akan digelar kegiatan semiloka yang mengangkat tema “Memantapkan Peran Pers Sebagai Salah Satu Pilar Pembangunan di Kota Bitung Selaku Aktor Kunci Dalam Penyebaran Informasi Publik Untuk Mendorong Perubahan Sosial”.

Lebih lanjut dikatakan Pangalila, pembicara akan dihadirkan dari Pemerintah Kota Bitung dan Pimpinan DPRD. Sedangkan untuk pesertanya adalah seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran pemerintah Kota Bitung, seluruh anggota DPRD, aktivis LSM, pimpinan ormas pemuda, tokoh agama, serta tokoh masyarakat yang ada di Kota Bitung.

Kegiatan semiloka ini dijadwakan akan dilaksanakan pada hari ini di ruang sidang DPRD Bitung, dan akan dibuka secara langung oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh.

Sementara itu anggota pelaksana kegiatan yang lainnya, Marpol Hetaria mengatakan, ada sekitar enam kegiatan pokok yang bakal digelar oleh Pers yang ada di Bitung. Misalnya, pelatihan jurnalistik praktis untuk pelajar, penanaman pohon di Hutan Wiauw di Kelurahan Pinasungkulan, dialog antara jurnalis dengan dewan pers, pembuatan film dokumenter tentang pariwisata di Bitung, serta Workshop tentang peran dan fungsi pers.

Sumber: Radio Trendy Manado 

hpn
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8