Bagikan:

Penumpang Kereta Jombang Protes Tiket Online

KBR68H, Jombang

NUSANTARA

Minggu, 17 Feb 2013 14:16 WIB

Author

Muji Lestari

Penumpang Kereta Jombang Protes Tiket Online

Protes, Unjukrasa, Kereta, Tiket Online

Jombang – Ratusan pengunjukrasa mendatangi Stasiun Kereta Api Curahmalang, Jombang, Jawa Timur. Warga yang seluruhnya calon penumpang kereta api Dhoho jurusan Blitar – Surabaya itu memprotes kebijakan manajemen PT. Kereta Api Indonesia ( KAI ) yang memberlakukan pembelian tiket secara online.

Menurut warga, kebijakan itu sangat merugikan pelanggan tetap KA Dhoho karena mulai awal februari lalu, kereta kelas ekonomi itu tidak berhenti di stasiun setempat. Salah satu pendemo, Sumawi, mengatakan kebijakan itu sangat merugikan warga. Pasalnya, Untuk dapat naik sarana trasportasi tersebut mereka harus menempuh jarak puluhan kilometer menuju stasiun yang ditunjuk melayani penumpang KA Dhoho, yakni Stasiun Sumobito ataupun stasiun Mojokerto.

"Sampai saat ini belum ada sebuah jawaban yang jelas. Jadi kami juga menunggu jawaban dari Daop 7. Saya juga merasa biaya transportasinya itu lebih tinggi kalau Dhoho itu tidak berhenti, jadi merasa dirugikan dari pihak warga yang menggunakan jasa kereta api khususnya di Curahmalang ini," jelas Sumawi.

Aksi unjuk rasa itu sudah ketiga kalinya dilakukan para pelanggan KA Dhoho, Namun hingga saat ini belum ada jawaban dari pihak PT. KAI. Warga mengancam akan memblokir jalur kereta jika aspirasi mereka tidak direspon oleh pihak stasiun.

Sementara, pihak stasiun Curahmalang tidak dapat berbuat banyak dengan aksi warga itu. Kepala Stasiun Curahmalang, Andhi, menjelaskan, tuntutan warga sudah disampaikan ke manajemen PT. KAI Daop 7 Madiun karena pembuat kebijakan itu adalah pusat.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 7

“Konversi Kompor Induksi untuk Tekan Subsidi Elpiji”

HUT RI Ke-77, Nasionalisme dan Prestasi Anak Bangsa

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Most Popular / Trending