NUSANTARA

Pengelola Pasar Induk Banten Janji Benahi Ketertiban

"PT Pesona Banten Persada, pengelola Pasar Induk Rau (PIR) yang baru, terus berusaha untuk membenahi pasar. Baik ketertiban pengunjung dan pedagang, maupun perubahan lainnya agar lebih baik. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan minat dan perhatian masy"

Radio Harmony

Pengelola Pasar Induk Banten Janji Benahi Ketertiban
pasar induk, banten

PT Pesona Banten Persada, pengelola Pasar Induk Rau (PIR) yang baru, terus berusaha untuk membenahi pasar. Baik ketertiban pengunjung dan pedagang, maupun perubahan lainnya agar lebih baik. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan minat dan perhatian masyarakat terhadap keberadaan pasar tradisional, serta kenyamanan beraktifitas dipasar tersebut.
 
Sofian, Selaku Pimpinan perusahaan mengatakan bahwa kini pihaknya tengah membenahi ketertiban berkendaraan didalam dan luar pasar. Salah satunya dengan mengarahkan seluruh pedagang dan pengunjung untuk parkir dilantai atas.
 
“Alhamdulilah, saat ini untuk parkiran sudah lebih baik. Hal itu dapat dilihat dari tingkat keamanan yang sangat tinggi untuk kendaraan,” ujarnya.
 
Dengan begitu, lanjut Sofian, para pengunjung dan pedagang dapat tenang dan merasa nyaman karena kendaraannya berada ditempat yang aman. Namun, tetap kewaspadaan terhadap hal yang tak diinginkan tetap harus dijaga, salah satunya dengan menggunakan kunci ganda kendaraan.
 
“Sekarang pengunjung tidak khawatir. Karena petugas kami selalu memantau dan menjaga setiap kendaraan yang terparkir. Tapi tetap, waspada harus dijaga untuk menghindari hal yang tak diinginkan,” tambahnya.
 
Selain itu, lanjut Sofian. Pihaknya pun terus berupaya membenahi berbagai kekurangan terhadap PIR. Karenanya, perusahaan selalu melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah. Terutama mengenai ketertiban kendaraan diluar kawasan PIR
 
Sementara itu, Ketua LSM Forum Pemantau Masyarakat Pedesaan(FPMP), Budi Jaya mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung pengelola. Karena PIR merupakan salah satu aset pemerintah daerah yang mesti dikembangkan dan dijaga.
 
Sumber: Radio Harmony Banten

  • pasar induk
  • banten

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!