Pencarian Korban Longsor di Brebes Dilanjutkan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah kembali mencari korban tewas yang tertimbun longsor di Desa Plompong, Brebes.

NUSANTARA

Sabtu, 09 Feb 2013 10:12 WIB

Author

Sindu Dharmawan

Pencarian Korban Longsor di Brebes Dilanjutkan

longsor, brebes

KBR68H, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah kembali mencari korban tewas yang tertimbun longsor di Desa Plompong, Brebes. Sebelumnya dua dari enam orang yang tertimbun berhasil ditemukan. Kepala BPBD Jawa Tengah, Sarwa Permana mengatakan, korban kedua yang ditemukan malam tadi bernama Karyo berusia 53 tahun.

"Iya, terakhir kemarin ditemukan satu lagi, atas nama Karyo 53 tahun. Iya sudah meninggal, sudah terkubur selama 2 hari lebih. Iya hari ini akan dilanjutkan lagi, kemarin samapi jam 5 dihentikan karena cuaca. Sebenarnya malam mau bergeark lagi tapi tidak mungki karena gerimis," terang Sarwa kepada KBR68H.

Kepala BPBD Jawa Tengah, Sarwa Permana menambahkan, pihaknya saat ini mengerahkan 450 personil gabungan dari berbagai elemen untuk mencari empat korban yang masih terkubur oleh longsor. Hujan deras tiga hari lalu melanda Desa Plompong, Brebes dan membuat tanah longsor. Delapan orang menjadi korban, dua di antaranya selamat dan hanya mengalami luka. Sementara itu, sisanya tewas tertimbun longsor. Dua korban tewas telah ditemukan, sementara empat korban lainnya masih dalam pencarian.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan