NUSANTARA

Pemprov Maluku Kucurkan Dana BOS Rp 39 Milyar

"Pemerintah propinsi Maluku mengucurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2013 bagi SMA dan SMK di 11 kabupaten/kota se-Maluku sejumlah Rp.39 Miyar."

Radio DMS

Pemprov Maluku Kucurkan Dana BOS Rp 39 Milyar
Pemprov Maluku, Dana BOS

KBR68H, Ambon- Pemerintah propinsi Maluku mengucurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2013 bagi SMA dan SMK di 11 kabupaten/kota se-Maluku sejumlah Rp.39 Miyar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Propinsi Maluku, Semmy Risambessy usai menandatangani MoU dana BOS di kantor Gubernur Maluku, Kamis Siang.

Risambessy mengatakan bantuan ini bertujuan agar para siswa yang tidak mampu dapat melanjutkan sekolahnya. Kata Risambessy dana ini akan diberikan secara hibah dan ditransfer melalui rekening masing-masing sekolah yang terdaftar.

Risambessy menambahkan sekolah-sekolah penerima dana BOS harus transparan dalam membagikan dana BOS kepada siswa yang berhak. Dia menegaskan dana BOS yang dibagikan harus adil sesuai dengan jatah yang ditetapkan. Bahkan sangat dilarang untuk melakukan pemotongan dalam bentuk apapun. Risambessy berharap dana tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kelanjutan pemenuhan kebutuhan pendidikan.

Sumber: DMS

  • Pemprov Maluku
  • Dana BOS

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!