NUSANTARA

Pemkab Padang Pariaman Alokasikan Rp 3 M untuk Kesejahteraan Guru Honorer

"Pemerintah Padang Pariaman, Sumatera Barat menggelontorkan dana Rp 3,1 M untuk kesejahtaraan guru honorer."

Radio Dhara FM

Pemkab Padang Pariaman Alokasikan Rp 3 M untuk Kesejahteraan Guru Honorer
padang pariaman, guru honorer

KBR68H, Padang Pariaman- Pemerintah  Padang Pariaman, Sumatera Barat menggelontorkan  dana Rp 3,1 M untuk kesejahtaraan guru honorer. Sebanyak 980 guru honorer SD, dan 353 guru honorer SMP mendapat bantuan sebesar Rp 200.000 perbulan ditambah bantuan lainnya.

Bupati Padang pariaman Alimuhkni berharap dengan adanya tambahan dana bagi guru-guru honorer maka motivasi mengajar semakin tinggi dan kekurangan guru di sekolah, terutama didaerah pelosok dapat diatasi. Para guru TK dan PAUD pun juga diberi insentif yang dialokasikan melalui Bidang PNFI di Dinas Pendidikan Padang Pariaman.

sementara itu menurut Bupati Padang pariaman,dalam rangka pemeratan pendidikan dan peningkatan kesempatan untuk mendapatkan layanan pendidikan  saat ini juga sedang dibangun beberapa  sekolah baru. seperti pembangunan SMK 1 sungai Limau di Duku Pilubang  dan pembangunan SMA 2 Kecamatan VII Koto Sungai Sarik Di Ampalu.

Disamping itu kata Bupati Alimuhkni,  tahun 2013-2014 ini juga akan diusahakan untuk dibangun Unit sekolah baru SMA/SMK di kecamatan Batang Gasan dan di Kecamatan Batang Anai.

"Pada tahun 2013 ini juga akan dibangun Akademi Komoditas, yang nantinya dapat menampung luusan setingkat SMA, serta komoditas utama di Padang Pariaman dapat dikembangkan di masa mendatang," ungkap Bupati.


Sumber: http://www.radiodharafm.com/2013/02/pemkab-padang-pariaman-mengalokasikan.html

  • padang pariaman
  • guru honorer

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!