NUSANTARA

Pemerintah Kota Tual akan Fokus ke Wisata Bahari dan Wisata Budaya

"Pemerintah Kota Tua, Maluku Tenggara akan lebih memfokuskan pembangunan dan pengembangan di sektor wisata Bahari dan wisata Budaya."

Pemerintah Kota Tual akan Fokus ke Wisata Bahari dan Wisata Budaya
wisata bahari, tual

KBR68H, Tual – Pemerintah Kota Tua, Maluku Tenggara akan lebih memfokuskan pembangunan dan pengembangan di sektor wisata Bahari dan wisata Budaya. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tual, Halik Sahabudin menyatakan terkait upaya tersebut maka di sejumlah titik destinasi wisata Bahari yang baru akan dibuka, di antaranya beberapa pulau di Dullah Laut,pulau di Kecamatan Tayando dan Kur.  Tempat – tempat tersebut dinilai memiliki potensi pemandangan alam dan pemandangan bawah laut yang indah dan dapat menarik wisatawan.

Selain itu fasilitas di beberapa titik destinasi wisata Bahari yang sudah dimiliki seperti Pantai Difur dan Pantai Nam Indah akan diperbaiki sehingga dapat menarik pengunjung.

Sementara itu untuk destinasi wisata budaya, beberapa alat musik lokal khas Kota Tual mulai dihidupkan kembali oleh masyarakat lokal yang didukung Pemerintah Kota Tual.

Dinas Pariwisata sendiri bertekad meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Tual dengan cara salah satunya akan mempublikasikan titik – titik destinasi Bahari dan destinasi Budaya tersebut via internet dengan website milik Pemerintah Kota Tual.

Sumber: http://geloratavlul.wordpress.com/2013/02/02/pemerintah-kota-tual-akan-fokus-ke-wisata-bahari-dan-wisata-budaya/

  • wisata bahari
  • tual

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!