NUSANTARA

Pemda Jakarta Bikin Pantai Gratis buat Warga

Pemda Jakarta Bikin Pantai Gratis buat Warga

KBR68H, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal membangun pantai rekreasi untuk publik.

Gubernur Jakarta Joko Widodo mengatakan, langkah ini merupakan permintaan warga agar bisa bertamasya di pantai Jakarta secara gratis. Menurut Jokowi, saat ini Pemda tengah berunding terkait harga lahan untuk alokasi tersebut. Namun, Jokowi enggan merinci rencana pembangunan tempat publik baru itu.

"Sudahlah, nanti kita buat pantai yang lain. Kita buat, rahasia dong. Sedang kita buatin. Serius. Ini sedang disiapin lahannya. Mau mandi atau renang silahkan. Luasnya? Nanti saja kalau sudah selesai," ujarnya.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menolak gugatan tiga warga Jakarta agar bisa masuk gratis ke area Pantai Ancol. Mereka menilai pantai merupakan tempat publik yang tidak bisa dikomersialkan. Tapi Majelis Hakim menilai belum ada kejadian yang merugikan penggugat.



  • Pemda Jakarta
  • Pantai Gratis

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!