NUSANTARA

Pasca Pembakaran Kantor KPU, 100-an Polisi Berjaga di Mamberamo Tengah

Pasca Pembakaran Kantor KPU, 100-an Polisi Berjaga di Mamberamo Tengah

KBR68H, Jayapura - Sekitar 100 aparat TNI/Polri masih bersiaga di Kota Kobakma, ibukota Kabupaten Mamberamo Tengah.

Kapolda Papua, Tito Karnavian mengatakan hingga saat ini situasi keamanan di Mamteng aman. Pihaknya juga mengklaim terus berkomunikasi dengan kelompok yang menang dan kalah dalam pemilihan bupati kabupaten setempat.

“Menghimbau yang bersangkutan kedua belah pihak termasuk pihak yang kalah dan beberapa pihak yang lainnya kita anggap yang berpotensi untuk berbeda kepentingan untuk sama-sama mereka memahami dan bisa menjaga dirilah berikut massanya masing-masing dalam rangka untuk membangun mamberamo. Sambil ini jalan, kita juga melakukan pengamanan, mempertahankan kekuatan pengamanan yang ada disana, yang hampir 100 orang,” jelas Tito Karnavian.

Pekan lalu kantor KPU Mamteng dibakar oleh sekelompok orang dari salah satu kandidat pasangan calon bupati jalur perseorangan. Pemicunya diduga karena hasil keputusan MK yang memenangkan pasangan Ham Pagawak dalam pemilihan bupati setempat yang dilaksanakan pada tahun lalu.

Saat ini KPU Mamteng terpaksa berkantor di Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya untuk melaksanakan pleno penghitungan suara Pilgub Papua.

  • Mamberamo Tengah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!