NUSANTARA

Panwaslu Pilkada Pariaman Resmi Dilantik

"Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Tahun 2013 dilantik dan diambil sumpahnya"

Panwaslu Pilkada Pariaman Resmi Dilantik
panwaslu pariaman

KBR68H, Pariaman- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Tahun 2013 dilantik dan diambil sumpahnya .Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dilakukan oelh  Asisten Tata Praja, Lukman Syam yang mewakili Walikota Pariaman,bertempat di Aula Balaikota Pariaman.

Pada kesempatan tersebut Lukman Syam menyampaikan,Panwaslu sebagai salah satu penyelenggara Pemilupilkada mempunyai peranan penting dalam mendukung kesuksesan dan kelancaran Pilkada Kota Pariaman.

"Di Pemilupilkada di Kota Pariaman September mendatang, Panwaslu tidak hanya bertugas mengawasi tahapan penyelenggaraan Pemilu di Wilayah Kota Pariaman saja, tetapi juga menerima laporan dugaan pelanggaran dan menindaklanjutinya,"jelasnya.

Lukman Syam  juga mengingatkan agar Panwaslu dalam bertugas dapat bersikap adil dan netral. 

"Kita semua tentu sangat memahami bahwa menuju pilkada yang baik membutuhkan kerjasama dan partisipasi semua pihak sesuai dengan kedudukan, fungsi dan peran masing-masing nantinya, untuk itu patutlah berbangga dapat menjadi panwaslu, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk memperoleh posisi pada suatu lembaga dan betapa banyaknya orang yang mungkin berhak untuk mendapatkannya,"ujar Lukman.

"Namun, karena sebuah pengharapan dan dengan segala kriteria pertimbangan, maka seorang Panwaslu, yakni orang yang diberi kepercayaan semestinya bersyukur, agar amanah yang dititipkan ini menjadi sebuah berkah dan mendapatkan keridhaan dari Allah SWT," lanjut Asisten Tata Praja.

Untuk itu dia  berpesan agar Panwaslu dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, karena dengan cara itu-lah nantinya mereka dapat mempertanggungjawabkan amanah yang telah dipercayakan kepadanya.

Sumber: Radio Dhara FM

  • panwaslu pariaman

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!