NUSANTARA

Manado Rehabilitasi 50 Hektar Hutan Mangrove

"Pemerintah kota Manado merehabilitasi hutan mangrove di pulau Bunaken. Kepala dinas pertanian dan peternakan kota Manado, Ricky Polii mengatakan, rehabiltasi itu dilakukan dengan cara menanam kembali 50 hektar lahan mangrove yang rusak."

Radio Montini

Manado Rehabilitasi 50 Hektar Hutan Mangrove
manado, hutan mangrove

Pemerintah kota Manado merehabilitasi hutan mangrove di pulau Bunaken. Kepala dinas pertanian dan peternakan kota Manado, Ricky Polii mengatakan, rehabiltasi itu dilakukan dengan cara menanam kembali 50 hektar lahan mangrove yang rusak.

Menurut Polii, rehabiilitasi hutan mangrove ini sempat diprotes oleh pengelola Taman Nasional Bunaken (TNB). Alasannya, mereka tidak diajak koordinasi oleh pemerintah. “Tetapi kami sudah menyampaikan penjelasan kepada mereka dan berharap dapat dipahami latar belakang tindakan kami,” ujar Polii

Ricky Polii menambahkan, penanaman kembali lahan mangrove bertujuan untuk mengganti hutan yang rusak akibat ulah manusia. “Pemerintah berkewajiban mempertahankan kelestarian hutan mangrove, sehingga semua biota laut yang berkembang di mangrove tetap akan dapat tempat untuk hidup dan berenang ke laut setelah dewasa,” tambahnya.

Manado memiliki 250 hutan mangrove, sekira 30 hingga 40 persennya rusak. Pemkot Manado mengklaim sudah melakukan penanaman kembali mangrove sejak 2010 seluas 25 hektar, 2011 seluas 10 hektar, dan pada 2012 sekira 10 hektar.

Sumber: Radio Montini

  • manado
  • hutan mangrove

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!