Bagikan:

Mahasiswa di Lampung Desak Pemerintah Segera Sahkan Perppu Pilkada

Massa dari berbagai organisasi mahasiswa yang tergabung di dalam Koalisi Pro Demokrasi siang tadi berunjuk rasa di Tugu Adipura, Bandar Lampung.

NUSANTARA

Senin, 04 Feb 2013 18:06 WIB

Mahasiswa di Lampung Desak Pemerintah Segera Sahkan Perppu Pilkada

Mahasiswa di Lampung, Perppu Pilkada

KBR68H, Lampung Timur - Massa dari berbagai organisasi mahasiswa yang tergabung di dalam Koalisi Pro Demokrasi siang tadi berunjuk rasa di Tugu Adipura, Bandar Lampung.

Mereka mendesak pemerintah segera mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang pemajuan jadwal pilkada di 43 daerah. Mereka juga melakukan long march dari Tugu Adipura menuju Gedung RRI Lampung.

Mereka yang tergabung dalam unjuk rasa ini adalah gabungan aktivis dan pengurus dari 12 organisasi kemahasiswaan di Lampung.

Koordinator lapangan unjuk rasa Melki Samosir mengatakan, ujuk rasa ini dilakukan untuk mendesak mendagri segera merealisasikan Perppu tentang pemajuan jadwal pemilu kada termasuk Lampung, dari tahun 2014 menjadi 2013.

“Mendesak Komisi II DPR RI memberikan deadline kepada mendagri untuk segera merampungkan draf Perppu,” tegas Melki Samosir.

Ia menegaskan, jika pilkada dilakukan pada tahun 2014 maka akan terbentur dengan pemilu 2014. Ia khawatir, kondisi itu akan pilkada Lampung kelak malah diundur pada tahun 2015.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

IPK Anjlok, Indonesia Makin Korup?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending