Longsor di Brebes, Dua Orang Tewas

KBR68H, Jakarta

NUSANTARA

Kamis, 07 Feb 2013 07:41 WIB

Author

Erric Permana

Longsor di Brebes, Dua Orang Tewas

longsor, brebes

KBR68H, Jakarta – 2 orang tewas dan 5 orang masih tertimbun akibat longsor yang melanda Desa Plompong, Kecamatan Sirampog, Brebes, Jawa Tengah. Kepala Pelaksana BPBD Jawa Tengah, Sarwa mengatakan pihaknya masih mengupayakan proses evakuasi manual. Pasalnya alat berat tidak bisa digunakan akibat kondisi medan yang sulit.

"Awal kronologisnya, petani yang lagi nanem jagung itu melihat terjadi longsor itu sehingga awalnya kecil sehingga menjadi besar. Kira-kira lebarnya 50 tingginya 3 meter, ketinggiannya kemiringan 85 derajat."kata Sarwa ketika dihubungi KBR68H melalui telepon.

Kepala Pelaksana BPBD Jawa Tengah, Sarwa menambahkan tidak ada kerusakan akibat bencana longsor tersebut. Karena bencana tersebut jauh dari pemukiman warga. Dua korban tersebut seorang wanita sekira umur 40 tahun dan anak laki-laki berumur 4 tahun.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan