NUSANTARA

Kota Pariaman Dapat Hibah Mobil Perpustakaan Keliling

"Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat menerima hibah satu unit mobil Perpustakaan Keliling dari Perpustakaan Nasional."

Kota Pariaman Dapat Hibah Mobil Perpustakaan Keliling
perpustakaan keliling, pariaman

KBR68H, Pariaman- Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat menerima hibah satu unit mobil Perpustakaan Keliling dari Perpustakaan Nasional. Mobil hibah ini sudah dilengkapi dengan rak-rak buku beserta koleksi buku, dengan jumlah 1.050 eksemplar, terdiri dari 525 judul. Koleksi buku tersebut terkait dengan masalah teknologi tepat guna, pertanian, ilmu pengetahuan, ilmu sosial dan ilmu-ilmu lainnya.

Disamping itu mobil ini juga dilengkapi oleh alat pengeras suara, yang juga bisa digunakan untuk sosialisasi program-program pembangunan pemerintah kepada masyarakat.

“Pemerintah memberikan mobil perpustakaan keliling ini tujuannya untuk menumbuhkan kembangkan minat membaca masyarakat, terutama masyarakat di Desa dan Kelurahan” ujar Kelapa Biro Pengembangan Perpustakaan Syarif Banto.

Menurut Syarif, perpustakaan keliling mempunyai manfaat yang besar, mencerdaskan masyarakat Indonesia. Informasi yang dibaca melalui buku, akan bisa memberikan wawasan baru kepada masyarakat. Bahkan informasi tersebut kalau diaplikasikan bisa melahirkan lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Pariaman Armen, menystakan ini baru pertama kali, Kota Pariaman mendapatkan hibah mobil perpustakaan keliling.

“Memang ada setiap bulan Kota Pariaman dikunjungi Perpustakaan Keliling dari Pemerintahan Propinsi Sumatera Barat. Namun itu tidak maksimal, dari satu bulan cuma enam kali kita dikunjungi. Sehingga tidak seluruh Desa dan Kelurahan dapat terkunjungi dengan mobil tersebut” ujar Armen.

Menurutnya, Kota Pariaman mempunyai 71 Desa dan Kelurahan, dengan adanya mobil perpustakaan keliling ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Seluruh desa dan kelurahan yang ada, akan bisa terkunjungi. Melalui mobil perpustakaan keliling ini akan bisa menumbuhkan minat baca masyarakat Kota Pariaman.


Sumber: http://www.radiodharafm.com/2013/02/kota-pariaman-dapat-hibah-mobil.html

  • perpustakaan keliling
  • pariaman

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!