NUSANTARA

Kodam Cenderawasih Serahkan Proses Hukum Pelaku Penembakan ke Polda Papua

"Kodam Cenderawasih menyerahkan seluruh proses penegakan hukum pelaku penembakan di Tingginambut dan Sinak ke Polda Papua."

Katharina lita

Kodam Cenderawasih Serahkan Proses Hukum Pelaku Penembakan ke Polda Papua
papua, penembakan

KBR68H, Jayapura- Kodam Cenderawasih menyerahkan seluruh proses penegakan hukum pelaku penembakan di Tingginambut dan Sinak ke Polda Papua.
Juru bicara Polda Papua, I Gede Sumerta Jaya menuturkan pertemuan antara Kodam Cenderawasih dengan Polda Papua sudah dilakukan, apalagi status Papua masih tertib sipil.

“Bapak Kapolda bersama pejabat utama sudah melakukan rapat kordinasi dengan Pangdam Cenderawasih dan jajarannya. Dalam pertemuan itu, TNI menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada Polda Papua,” katanya.

Saat ini, kepolisian setempat sedang melakukan olah TKP dan akan dilakukan gelar perkara. “Nantinya akan diterbitkan DPO, tetapi kami harus mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri yang diduga pelakunya,” jelasnya.

Polda Papua juga telah mendapatkan laporan dari warga setempat untuk tetap menjaga Sinak dan sekitarnya. “Warga merasa terganggu dengan peristiwa penembakan dan meminta kepada polisi dan TNI untuk menjaga keamanan. Pasalnya beberapa pembangunan yang saat ini tengah berjalan jadi berhenti, seperti pembangunan pusksesmas, pembangunan jalan transportasi. Ini tentu akan membuat masyarakat resah,” katanya. (Katharina Lita)

  • papua
  • penembakan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!