Kemenlu Bantah Australia Keluarkan Travel Warning ke NTB

Kementerian Luar Negeri membantah Pemerintah Australia mengeluarkan larangan berkunjung ke Nusa Tenggara Barat.

NUSANTARA

Selasa, 12 Feb 2013 16:44 WIB

Author

Indra Nasution

Kemenlu Bantah Australia Keluarkan Travel Warning ke NTB

travel warning, NTB, miras oplosan

KBR68H, Jakarta - Kementerian Luar Negeri membantah Pemerintah Australia mengeluarkan larangan berkunjung ke Nusa Tenggara Barat. Ini menyusul tewasnya warga negera itu akibat minuman keras oplosan saat berkunjung ke ke Lombok Utara. Juru Bicara Kemenlu, P.L.E Priatna mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima kabar soal larangan tersebut.

"Sejauh yang saya tahu, larangan berkunjung, apalagi dikaitkan hanya karena 1 meninggal karena miras oplosan, tidak ada isu aja, betapa ringkinya sebuah negara itu, hanya karena orang tersandung terus bikin travel warning kan kacau," kata Priatna saat dihubungi KBR68H

Sebelumnya Pemerintah Australia sempat mengeluarkan larangan berkunjung ke Lombok. Hal ini dilakukan pasca tewasnya seorang turis asal Australia akibat miras oplosan. Saat ini Pemerintah Lombok Utara gencar mensosialisasikan bahaya minuman keras illegal, terutama di kawasan wisata Gili Trawangan.

Sumber: http://haccandrafm.wordpress.com/2013/02/12/kemenlu-bantah-australia-keluarkan-travel-warning-ke-ntb/

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17