NUSANTARA

Jokowi: Pembangunan Monorel Dimulai Tahun Ini

"KBR68H,Jakarta - Pemerintah Jakarta menargetkan pembangunan proyek monorel untuk mengatasi kemacetan ibu kota bisa dimulai tahun ini."

Gun Gun Gunawan

Jokowi: Pembangunan Monorel Dimulai Tahun Ini
monorel, joko widodo

KBR68H,Jakarta - Pemerintah Jakarta menargetkan pembangunan proyek monorel untuk mengatasi kemacetan ibu kota bisa dimulai tahun ini. Gubernur Jakarta Joko Widodo berharap ada satu unit monorel di akhir tahun ini. Pada awal 2014, monorel itu ditargetkan bisa berjalan. Meski begitu, Gubernur Jokowi meminta waktu untuk memutuskan nasib proyek yang sempat terbengkalai lima tahun ini.

"Tadi kan sudah saya sampaikan hari ini saya tinggal nunggu dokumen. kalau dokumennya hari ini ada ya tinggal cor jadi. ini kan ada dokumen dari investor baru karena Adhi karya kan mundur. jadi saya harus tahu siapa investornya ini." kata Jokowi di Kantornya, kemarin.

Sebelumnya, Pemerintah Jakarta menggelar uji publik terkait proyek monorel. Uji publik ini dihadiri Wakil Menteri Pekerjaan Umum, pejabat Pemerintah Jakarta, perusahaan operator monorel, dan sejumlah pengamat transportasi. Sementara itu, Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta Azas Tigor Nainggolan pesimistis target 700 ribu penumpang per hari akan terpenuhi. Dia beralasan proyek itu belum sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

  • monorel
  • joko widodo

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!