NUSANTARA

Jokowi Janjikan Bantuan bagi Investor untuk Bangun Jakarta

"Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berjanji memberikan kemudahan bagi swasta yang ingin membantu pembangunan di Jakarta."

Guruh Dwi Rianto

Jokowi Janjikan Bantuan bagi Investor untuk Bangun Jakarta
Investor, Bangun Jakarta

KBR68H, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berjanji memberikan kemudahan bagi swasta yang ingin membantu pembangunan di Jakarta. Ia berencana menawarkan pembiayaan proyek Bendungan Laut Raksasa, 1000 apartemen warga, dan Terowongan Bawah Tanah kepada swasta. Kemudahan itu di antaranya adalah keringanan pajak dan asuransi.

"Insentifnya, seperti tower. Bea masuk kalau ada barang-barang yang import. Misalnya. kira-kira hanya itu. Tidak ada yang lain," ujarnya ketika menemui konglomerasi di Presiden Executive Club di Menara Batavia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjanjikan akan mempermudah birokrasi pengajuan mega proyek swasta. Syaratnya, proyek itu mesti mendorong pembangunan di Jakarta. Jokowi bahkan meminta para investor untuk langsung menghubunginya.


  • Investor
  • Bangun Jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!