NUSANTARA

Heli TNI Ditembaki di Bandara Sinak, Papua

"KBR68H, Jayapura "

Radio Suara Nusa Bahagia

Heli TNI Ditembaki di Bandara Sinak, Papua
heli, TNI, ditembak, papua

KBR68H, Jayapura – Helly Puma yang hendak mengevakuasi jenazah TNI korban penembakan di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak ditembaki kelompok sipil bersenjata pagi tadi saat hendak mendarat di bandara Sinak. Akibat peristiwa ini, seorang kru helly terkena tembakan di bagian tangan.

Juru Bicara Kodam Cenderawasih, Jansen Simanjuntak mengatakan, karena penembakan, proses evakuasi batal dilakukan dan pesawat terbang menuju Mulia untuk pertolongan medis kru yang terluka. Meski demikian dipastikan proses evakuasi tetap akan dilaksanakan hari ini.

“Sekitar tadi jam delapan helly mau mendarat di bandara. Mungkin keterbatasan personil disana untuk laksnakan pengamanan, hellynya mendapat tembakan dari mungkin saya perkirakan dari kelompok yang kemarin. Kena bagian belakang helly dan mengenai salah satu kru,” ungkap Jansen.

Juru Bicara Kodam Cenderawasih, Jansen Simanjuntak menegaskan, saat ini pasukan TNI dibantu Kepolisian sudah dikerahkan untuk memperkuat pengamanan di bandara baik Sinak maupun Tingginambut, sehingga proses evakuasi bisa berjalan. Setidaknya dua helicopter milik TNI dibantu helly miliki misionaris diturunkan untuk melakukan proses evakuasi.

Sementara itu, saat ini di markas Kodam Cenderawasih sudah dilakukan persiapan upacara pelepasan 8 jenazah anggota TNI yang gugur dalam tugas di Puncak Jaya dan Puncak. Upacara pelepasan akan dipimpin langsung Panglima Kodam Cenderawasih, Christian Zebua.

Sebelumnya, kemarin pagi terjadi penyerangan anggota TNI oleh kelompok sipil bersenjata  di Distrik Tingginambut, Puncak Jaya dan Sinak, kabupaten Puncak. Delapan  anggota TNI tewas dan empat warga sipil lainnya. Anggota TNI yang tewas antara lain, bernama Pratu Wahyu Wibowo, Sertu Ramadhan, Sertu Muhammad Udin, Sertu Frans, Pratu Mustofa, Pratu Edi, Praka Jojo, dan Praka Idris, korban luka Lettu. Reza. Sementara korban tewas dari warga sipil hingga kini belum diketahui identitasnya. (Andi Iriani)

Sumber: Radio Suara Nusa Bahagia

  • heli
  • TNI
  • ditembak
  • papua

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!