Bagikan:

Gubernur NTT: Korban Rokatenda Sudah Dapat Logistik

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengklaim bantuan untuk pengungsi Gunung Rokatenda sudah disalurkan. Bantuan berupa makanan siap saji, terpal dan masker telah dikirim melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kata dia, bantu

NUSANTARA

Kamis, 07 Feb 2013 11:26 WIB

Author

Silver Sega

Gubernur NTT: Korban Rokatenda Sudah Dapat Logistik

gunung rokatenda

KBR68H, NTT - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengklaim bantuan untuk pengungsi Gunung Rokatenda sudah disalurkan. Bantuan berupa makanan siap saji, terpal dan masker telah dikirim melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kata dia, bantuan tersebut dikirim setelah Gunung Rokatenda kembali menyeburkan abu vulkanik.

"Sudah disalurkan. Nanti kita lihat perkembangannya dan kita punya staf BPBD sudah juga diterjunkan ke lapangan. Nanti kita lihat perkembangan. Mudah-mudahan bisa terselesaikan penanganan," kata Frans Lebu Raya di sela-sela aktivitasnya.

Saat ini, sebagian pengungsi Rokatenda dari Pulau Palue masih menolak dievakuasi karena takut kehilangan harta benda. Sementara, sebagian lagi ditampung di beberapa lokasi di Kabupaten Ende dan Sikka.

Akhir pekan lalu, Gunung Rokatenda meletus dan menyemburkan abu vulkanik ke pemukiman warga. Abu vulkanik juga sampai ke pantai utara pulau Flores di Kabupaten Ende.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih