NUSANTARA

Gubernur NTT: Korban Rokatenda Sudah Dapat Logistik

"Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengklaim bantuan untuk pengungsi Gunung Rokatenda sudah disalurkan. Bantuan berupa makanan siap saji, terpal dan masker telah dikirim melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kata dia, bantu"

Silver Sega

Gubernur NTT: Korban Rokatenda Sudah Dapat Logistik
gunung rokatenda

KBR68H, NTT - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengklaim bantuan untuk pengungsi Gunung Rokatenda sudah disalurkan. Bantuan berupa makanan siap saji, terpal dan masker telah dikirim melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kata dia, bantuan tersebut dikirim setelah Gunung Rokatenda kembali menyeburkan abu vulkanik.

"Sudah disalurkan. Nanti kita lihat perkembangannya dan kita punya staf BPBD sudah juga diterjunkan ke lapangan. Nanti kita lihat perkembangan. Mudah-mudahan bisa terselesaikan penanganan," kata Frans Lebu Raya di sela-sela aktivitasnya.

Saat ini, sebagian pengungsi Rokatenda dari Pulau Palue masih menolak dievakuasi karena takut kehilangan harta benda. Sementara, sebagian lagi ditampung di beberapa lokasi di Kabupaten Ende dan Sikka.

Akhir pekan lalu, Gunung Rokatenda meletus dan menyemburkan abu vulkanik ke pemukiman warga. Abu vulkanik juga sampai ke pantai utara pulau Flores di Kabupaten Ende.

  • gunung rokatenda

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!