covid-19

Dua Perusahaan Di Bekasi Kembali Berangus Serikat Pekerja

KBR68H, Jakarta - PT Karya Bahana Unigam dan Karya Bahana Berlian Bekasi, Jawa Barat (PT KBU dan KBB) dituding telah memberangus serikat pekerja.

NUSANTARA

Minggu, 17 Feb 2013 08:12 WIB

Dua Perusahaan Di Bekasi Kembali Berangus Serikat Pekerja

serikat pekerja, buruh, pabrik, otomotif

KBR68H, Jakarta - PT Karya Bahana Unigam dan Karya Bahana Berlian Bekasi, Jawa Barat (PT KBU dan KBB) dituding telah memberangus serikat pekerja. Perusahaan yang bergerak di bidang otomotif ini, memecat lebih dari 100 pengurus dan anggota serikat pekerja secara sepihak. Koordinator Lapangan Serikat Pekerja PT KBU dan KBB, Andry Kurniawan mengklaim manajemen menolak merundingkan keputusan PHK sepihak itu.

"Manajemen selama ini tidak mau bertemu. Tidak mau berbicara dan berunding. Tidak mau menerima kita sebagai pengurus. Sekarang sudah masuk ranah hukum. Sekarang sedang berjalan. Besok tanggal 18 Februari ini mau bipartit. Ini juga yang menyelenggarakan dinas tenaga kerja," jelas Andry kepada KBR68H.

Koordinator Lapangan Serikat Pekerja PT.KBU dan KBB Andy Kurniawan lantas mendesak manajemen membayar gaji lebih 100 anggota dan pengurus Serikat Pekerja yang dipecat sepihak. Sebab, pemecatan yang terjadi dua bulan lalu itu tidak berjalan sesuai prosedur. Selain itu, undang-undang juga mengharuskan perusahaan menggaji karyawan sebelum pengadilan memutuskan sebuah sengketa hubungan industrial.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Fasilitas Jalan Aman di Indonesia

Menyorot Klaster Covid-19 pada Pembelajaran Tatap Muka

Kabar Baru Jam 10