DPR: TNI Perlu Ambil Kebijakan Tegas Terkait Penembakan di Papua

Komisi Pertahanan DPR meminta TNI segera mengambil kebijakan tegas untuk menyelesaikan kasus keamanan di Papua.

NUSANTARA

Senin, 25 Feb 2013 21:33 WIB

Author

Evelyn Falanta

DPR: TNI Perlu Ambil Kebijakan Tegas Terkait Penembakan di Papua

Penembakan di Papua

KBR68H, Jakarta- Komisi Pertahanan DPR meminta TNI segera mengambil kebijakan tegas untuk menyelesaikan kasus keamanan di Papua.

Ketua Komisi Pemerintahan DPR Mahfud Siddiq mengatakan, pelaku penyerangan terhadap aparat TNI di Papua mulai menyasar pada aparat keamanan disana. Ia meminta agar aparat keamanan yang bertugas di Papua tetap waspada. Pasalnya, aksi penyerangan terhadap anggota TNI beberapa waktu lalu dilakukan oleh kelompok bersenjata yang memiliki hubungan dekat dengan anggota TNI.

"Ada kecenderungan pola operasi mereka mulai menargetkan aparat. Apakah itu aparat kepolisian atau TNI sebagai serangan bersenjata. Bahwa ketika persoalan-persoalan ini kompleks ini tidak kita temukan kebijakan komprehensif. Maka kita justru sangat khawatir bahwa penyelesaian kasus ini akan melibatkan aparat TNI, polisi dan warga sipil terus menerus menjadi korban kelompok-kelompok bersenjata dan bahkan ini menjadi bagian operasi mereka,"

Sebelumnya, Delapan anggota TNI tewas setelah diserang kelompok bersenjata di dua lokasi berbeda. Kedua penembakan terjadi di Distrik Tingginambut dan Sinak. Diduga kelompok yang terlibat dalam aksi penyerangan itu dari kelompok Goliat Tabuni.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

What's Up Indonesia