Dituding Tanpa IMB, Dua Tempat Ibadah Disegel

Polisi Pamong Praja menyegel dua tempat ibadah umat kritiani di Jalan Soekarno Hatta Karasak, Bandung, Jawa Barat.

NUSANTARA

Senin, 11 Feb 2013 15:13 WIB

Author

Arie Nugraha

Dituding Tanpa IMB, Dua Tempat Ibadah Disegel

Penyegelan

KBR68H, Bandung - Polisi Pamong Praja menyegel dua tempat ibadah umat kristiani di Jalan Soekarno Hatta Karasak, Bandung, Jawa Barat. Menurut koordinator warga di sana, Dadang Budiman, penyegelan ini dilakukan atas permintaan warga setempat yang menolak adanya dua tempat ibadah tersebut. Apalagi dua tempat ibadah tersebut dituding menyalahi izin menggunakan bangunan menjadi tempat ibadah, karena awalnya merupakan perkantoran dan gedung serba guna.

"Dan kemudian kita berupaya untuk beraudiensi beberapa kali enggak kehitung. Beraudiensi dengan Pak Camat, di Pendopo dengan Pak Wali, dengan pihak DPRD sudah beberapa kali. Tetapi mereka itu tetap difasilitasi oleh aparat terutama oleh Camat tentang keberadaan tempat ibadah liar ini," ujarnya.

Dadang mengklaim dua tempat ibadah itu yaitu Rehoboth tidak mengurus perpanjangan izin sampai sekarang. Sementara tempat ibadah Kerajaan Mulia, sama sekali tidak memiliki izin warga mau pun izin bangunan dari pemerintah sejak delapan tahu lalu.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Modus Baru, JAD Gunakan Racun untuk Aksi Teror