Di Pohon Dilarang, Tim Sukses Pilgub Sumut Tancapkan Alat Peraga di Tanah

Pasca penurunan alat peraga pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sumatera Utara yang ditempel di pohon, kini tim sukses cagub-cawagub memasang alat peraga di tanah.

NUSANTARA

Selasa, 26 Feb 2013 17:45 WIB

Author

Radio Star News FM

Di Pohon Dilarang, Tim Sukses Pilgub Sumut Tancapkan Alat Peraga di Tanah

Pilgub Sumut, Alat Peraga

KBR68H, Medan – Pasca penurunan alat peraga pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sumatera Utara yang ditempel di pohon, kini tim sukses cagub-cawagub memasang alat peraga di tanah.

Ini mereka lakukan setelah alat peraga yang ditempelkan pada sejumlah pohon di beberapa ruas jalan diturunkan oleh petugas Kelurahan dan Kecamatan melalui instruksi Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Sumut.

Kini, tim sukses meletakkan poster pada sebuah kayu yang menjadi penyangga poster dan ditancapkan di atas tanah di antara pepohonan. Cara ini mereka lakukan di sejumlah ruas jalan raya di Medan.

Kawasan Jalan Setia Budi dan Dr Mansur, yang sebelumnya telah bersih dari alat peraga, kini kembali ramai oleh alat peraga. Namun kali ini alat peraga tersebut ditancapkan ke tanah.

Pada malam hari sebelumnya, Senin (25/2) tampak beberapa orang dengan menggunakan becak menancapkan poster alat peraga salah satu pasangan calon di ruas Jalan Setia Budi dan Jalan Sunggal. Sebelumnya, di lokasi tersebut poster pasangan calon lainnya telah lebih dahulu di letakkan oleh tim pemenangan masing-masing pasangan calon.

Panwaslu menyebutkan, setiap alat peraga yang menyalahi aturan memang akan segera diturunkan. "Telah ada sekitar 16 ribu lebih poster dari kelima pasangan yang kita tertibkan," ungkap Panwaslu Kota Medan, Masa Padang.

Sumber: Star News

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Diminta Pidanakan Tindakan Penyiksaan Oleh Aparat