NUSANTARA

Dana BOS 31 M untuk Sekolah di Kendari Cair

Dana BOS 31 M untuk Sekolah di Kendari Cair

KBR68H, Kendari– Dinas Pendidikan Kendari sudah menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah triwulan pertama sebesar 31 Miliar Rupiah pada awal Februari.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Makmur dana Bantuan operasional Sekolah, BOS itu disalurkan untuk 123 Sekolah Dasar dan 34 SMP.

Triwulan pertama ini, mereka menyediakan anggaran lebih dari Rp 31 miliar yang terdiri dari Rp 21,6 miliar untuk SD dan sekitar Rp 9,5 miliar untuk tingkatan SMP. Makmur mengakui adanya keterlambatan dalam proses pencairan dana Bos tahap pertama ini, karena proses pengurusan anggaran di awal tahun cukup padat.

Ia meminta agar seluruh bendahara BOS ,merampungkan semua kelengkapan administrasinya, satelah penggunaan anggaran selesai. Jika seluruh proses administrasi rampung ia berharap pecairan dana bos di triwulan ke 2 bisa tepat waktu.

Anggaran dana BOS tahun 2013 untuk tingkat SD sebesar Rp 580.000 persiswa pertahun dan tingkatan SMP sebesar Rp 710.000 persiswa pertahun.


Sumber: Radio Swara Alam Kendari


  • dana BOS
  • kendari

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!