Bupati Padang Pariaman Galakkan Gerakan Menanam Pohon

Bupati Padang pariaman Alimukhni melakukan penanaman pohon di SMP 1 Enam Lingkung Padang Pariaman. Penanaman pohon yang dilakukan dalam rangka Hari menanam Pohon indonesia.

NUSANTARA

Jumat, 15 Feb 2013 17:05 WIB

Author

Radio Dhara

Bupati Padang Pariaman Galakkan Gerakan Menanam Pohon

tanam pohon, padang pariaman, sumatera barat

Bupati Padang pariaman Alimukhni  melakukan penanaman pohon di SMP 1 Enam Lingkung Padang Pariaman. Penanaman pohon yang dilakukan dalam rangka Hari menanam Pohon indonesia.

Alimukhni mengatakan, penanam pohon ini hanya simbolis tapi yang lebih penting adalah menanamkan rasa cinta kepada anak didik dalam rangka peduli penghijauan dan lingkungan.

"Saya juga telah punya program sebetulnya dari tahun 2011 bahwa setiap sekolah di kabupaten Padang Pariaman mulai dari TK sampai SMA harus dihijaukan sekolah masing-masing. ini adalah embrio sehingganya kalau ini sudah tertanam sejak dini maka selanjutnya ini akan terus memelihara lingkungannya masing-masing,” kata bupati. 

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Hortikultura Padang Pariaman Ali Amran mengatakan, menanam pohon adalah melanjutkan kehidupan. Dengan menanam pohon berarti juga meningkatkan jumlah oksigen yang penting bagi kehidupan. menanam pohon sekaligus ini mengurangi atau menyerap daripada zat-zat beracun yang ada di udara terutama sekali karbondioksida, juga sekaligus mengantisipasi perubahan iklim global.

“Dengan penanaman pohon ini kita berharap semakin bertambah titik pandangan kita di Padang Pariaman ini. Dari luas lahan yang ada di Padang Pariaman di luar pemukiman, perumahan atau fasilitas umum lebih dari 800 hektar masih mengalami lahan yang kritis yang perlu ditanami," ungkap ali Amran.

Sumber: Radio Dhara

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

RS di Jalur Gaza Kewalahan Tampung Pasien Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Kisah Pendamping Program Keluarga Harapan Edukasi Warga Cegah Stunting

Siapkah Sekolah Kembali Tatap Muka?

Eps8. Food Waste