Bagikan:

BPBD NTT Pulangkan Pengungsi Letusan Gunung Rokatenda

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Timur berencana memulangkan para pengungsi letusan Gunung Rokatenda.

NUSANTARA

Senin, 11 Feb 2013 09:17 WIB

BPBD NTT Pulangkan Pengungsi Letusan Gunung Rokatenda

rokatenda, bpbd ntt

KBR68H, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Timur berencana memulangkan para pengungsi letusan Gunung Rokatenda. Kepala BPBD NTT, Tini Thadeus mengatakan, pengungsi akan dipulangkan menyusul aktivitas gunung yang sudah normal dalam beberapa hari terakhir pasca meletus pada 2 Februari lalu. Saat ini pengungsi yang berjumlah lebih dari 2000 jiwa tersebar di Kabupaten Ende dan Sikka.

"Wacana kita kasih pulang mulai Jumat kemaren itu. Diajak mereka kalau mau pulang Pemerintah siap untuk antar. Hanya kita belum tahu persis data-datanya itu karena teman-teman di Sikka dan Ende sekarang lagi libur. Nanti Senin barangkali kita cek lagi dia punya kondisi." kata Tini Thadeus saat dihubungi KBR68H.

Kepala BPBD NTT, Tini Thadeus. Gunung Rokatenda di Pulau Palue, Sikka, NTT meletus pada 2 Februari lalu. Warga yang berasal dari desa-desa di kaki Gunung Rokatenda yakni Nitunglea, Kesokoja, dan Lidipun mengungsi. Selama beberapa bulan terakhir gunung ini menunjukkan aktivitas di atas normal. Status gunung Rokatenda saat ini berada di level siaga.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

100 Hari Kerja Menteri ATR/BPN, Reforma Agraria Belum Memihak Petani

Most Popular / Trending