Biaya Pengobatan Korban Banjir Manado Digratiskan

KBR68H, Manado - Pemerintah kota Manado, Sulawesi Utara menjamin biaya berobat semua korban bencana alam di daerahnya.

NUSANTARA

Rabu, 20 Feb 2013 23:24 WIB

Author

Jerry Mukuan

Biaya Pengobatan Korban Banjir Manado Digratiskan

Banjir, Manado, Sakit, Gratis

KBR68H, Manado - Pemerintah kota Manado, Sulawesi Utara menjamin biaya berobat semua korban bencana alam di daerahnya. Assisten III Sekretaris Pemerintah Kota Manado, Henny Giroth mengatakan, pengungsi yang sakit bisa segera berobat ke Puskesmas terdekat. Kata dia, warga tak perlu kuatir mengeluarkan biaya karena semuanya ditanggung pemerintah kota.

"Kalo mungkin apa yang dipersyaratkan KK (kartu keluarga), KTP tidak ada, bisa berhubungan dngan lurah setempat. karena itu dipersyaratkan harus menunjukkan identitas. Kan ada aparat pemerintah setempat yang bisa memberikan keterangan bahwa mereka penduduk setempat. Untuk itu dapat digunakan, karena keadaan darurat. Sedangkan tidak bencana gratis apalagi bencana seperti ini itu pasti gratis,” jelasnya.


Assisten III Pemkot Manado, Henny Giroth. Sebelumnya, bencana banjir dan longsor di Manado, Sulawesi Utara terjadi pekan lalu. Sedikitnya 16 orang tewas. Banjir dan longsor di Manado diyakini karena berkurangnya daerah tangkapan dan resapan air. Daerah-daerah hutan kini berubah menjadi perumahan.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menteri Nadiem Makarim Diminta Kaji Ulang Kebijakan Kampus Merdeka