Besok, Universitas Negeri Yogyakarta Pamerkan Mobil Listrik

Universitas Negeri Yogyakarta akan memamerkan mobil listrik karya mahasiswa UNY pada launching Dies Natalis ke-49 yang berlangsung 1 Maret, besok

NUSANTARA

Kamis, 28 Feb 2013 17:02 WIB

Author

Radio Unisi FM

Besok, Universitas Negeri Yogyakarta Pamerkan Mobil Listrik

mobil listrik, UNY

KBR68H, Yogyakarta- Universitas Negeri Yogyakarta akan memamerkan mobil listrik karya mahasiswa UNY pada launching Dies Natalis ke-49 yang berlangsung 1 Maret, besok. Bogi Power Car, FECAR, dan UNY EVO (electric vehicle odyssey) adalah 3 mobil listrik karya mahasiswa UNY selama 4 tahun terakhir ini. Selain dipamerkan, ketiga mobil listrik tersebut juga akan dikendarai oleh Rektor UNY, Rochmat Wahab dan staff UNY .

Mobil-mobil listrik ini telah meraih prestasi di tingkat nasional, yakni juara umum I dalam Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) pada tahun 2010, 2011, dan 2012; menjadi runner up dalam Indonesia Electric Vehicle Competition tahun 2009; dan beberapa juara kategori dalam KMLI.

Pada tahun 2013 ini, Tim Mobil Listrik Garuda UNY dan mobil listrik UNY EVO akan mengikuti kompetisi mobil listrik internasional “2013 International Student Green Car Competition”. Kompetisi yang akan diikuti oleh tim yang di sponsori oleh Garuda Indonesia dan Cargo Garuda Indonesia ini akan diselenggarakan pada 24-25 Mei 2013, di Songsan-myeon Hwaseong Gyeonggi-Do, Korea Selatan.

Ketua Tim Mobil Listrik Garuda UNY, Ahmad Yulianto menerangkan tim yang beranggotakan 20 orang ini merupakan satu-satunya perwakilan Indonesia yang mengikuti kompetisi tersebut. Ia juga menerangkan bahwa pada perlombaan tersebut, mobil yang dikategorikan dalam mobil balap ini akan dinilai dari segi manuver, acceleration, endurance, dan creative technology.

Ahmad menambahkan, dengan berbekal pengalaman dan kemampuan selama mengikuti kompetisi mobil listrik tingkat nasional, tim mobil listrik Garuda UNY akan berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik dalam kompetisi tersebut untuk menunjukan kemampuan bangsa di ranah internasional.

Sumber: Radio Unisi FM

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.