NUSANTARA

Bekas Pesaing Jokowi Terpilih Jadi Wakil Walikota Surakarta

"Pesaing Joko Widodo dalam Pilkada Walikota Surakarta 2005, Ahmad Purnomo terpilih menjadi Wakil Walikota Surakarta hingga 2015 mendatang"

Yudha Satriawan

Bekas Pesaing Jokowi Terpilih Jadi Wakil Walikota Surakarta
jokowi, walikota surakarta, ahmad purnomo

KBR68H, Surakarta - Pesaing Joko Widodo dalam Pilkada Walikota Surakarta 2005, Ahmad Purnomo terpilih menjadi Wakil Walikota Surakarta hingga 2015 mendatang. Ketua DPRD kota Surakarta, YF Sukasno mengatakan Ahmad Purnomo memeroleh 34 suara dalam pemilihan yang digelar di gedung DPRD itu. Sementara pesaingnya, Teguh Prakosa hanya mendapat 3 suara.

“Hasil pemungutan suara sebagai berikut; Ahmad Purnomo unggul dengan perolehan 34 suara, Taguh Prakosa 3 suara, suara abstain 1 suara, dan suara rusak 1 suara. Jumlah total suara 39. Dengan demikian yang menjadi pemenang dan akan kami proses lebih lanjut kepada Gubernur Jawa Tengah dan Menteri Dalam Negeri untuk pengesahan dan proses pelantikan berikutnya sebagai Wakil Walikota Surakarta masa jabatan 2010-2015 adalah Ahmad Purnomo,”ujar Sukasno.

Sebelumnya, Joko Widodo, terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Posisinya sebagai Walikota Surakarta digantikan Wakilnya Hadi Rudyatmo. Oleh sebab itu, DPRD Kota Surakarta menggelar pungutan suara untuk mengisi jabatan yang sudah cukup lama ditinggalkan itu. Jabatan nomor dua di Surakarta ini, diperebutkan Ahmad Purnomo dan Teguh Prakosa. Keduanya berasal dari PDI-Perjuangan.

  • jokowi
  • walikota surakarta
  • ahmad purnomo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!